E-blangkon Kenalkan Digitalisasi pada Pelaku UMKM Rembang

Rembang, Mitrapost.com – Pemerintah Provinsi Jawa Tengah mulai mengembangkan sebuah platform untuk mendorong kualitas produk UMKM di pasar modern. Platform tersebut diberi nama e-blangkon.

Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM (Dindagkop UKM) Kabupaten Rembang, Muhammad Mahfudz mengatakan platform ini akan mewadahi para pelaku UMKM agar bisa memasarkan produk mereka hingga ke daerah lain.

Sebelumnya, Bupati Rembang Abdul Hafidz menegaskan, pemerintah akan menganggarkan 40 persen belanja daerah untuk membeli produk UMKM. E-blangkon dinilai jadi fasilitas untuk mendorong target tersebut.

“E-blangkon ini punya pemerintah provinsi. Tujuannya dibuat agar dapat merealisasikan 40% anggaran APBD agar dibelanjakan untuk pelaku UMKM,” ungkapnya pada Senin (11/04/2022).

Baca Juga :   Cek Fakta, Beredar Pesan Berantai Kenaikan UMK Rembang

Selain itu, dengan adanya e-blangkon ini pelaku UMKM dapat memanfaatkan inovasi di bidang informasi dan komunikasi agar sasaran pasar bisa dijangkau lebih luas.

Paltform e-blangkon ini memiliki perbedaan yang cukup signifikan dibandingkan dengan market place lainnya. Jika market place yang digunakan masyarakat menjual berbagai macam barang, di e-blangkon hanya bisa ditemui produk asli milik UMKM di Jawa Tengah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati