DPRD Soroti Ekonomi Pati Naik Tahun 2021

Pati, Mitrapost.com – Anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, M. Nur Sukarno menyoroti angka pertumbuhan ekonomi Kabupaten Pati tahun 2021 yang mengalami kenaikan sebesar 4,53 persen.

Sebagai informasi, berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Pati pada tahun 2021 sebesar 3,38 persen. Atau naik sekitar 4,53 persen dari tahun 2020 yang minus 1,15 persen.

Menurutnya, kenaikan pertumbuhan ekonomi di Bumi Mina Tani tahun 2021 wajar-wajar saja. Pasalnya, yang berdampak pandemi Covid-19 kebanyakan dari warga yang bertempat tinggal di perkotaan dan sekitarnya.

“Warga yang bertempat tinggal di desa tidak begitu berdampak dengan adanya pandemi Covid-19. Sehingga wajar-wajar saja kalau pertumbuhan ekonomi naik,” ucap Sukarno.

Baca Juga :   Dewan Pati Minta Perhatikan Kesejahteraan Guru PAUD

Ia berharap tahun ini pertumbuhan ekonomi bisa naik, sehingga bisa menjadi 5 persen. Namun melihat kondisi yang masih seperti ini, belum bisa naik sampai segitu.

“Kalau prediksi saya, tidak sampai di angka 5 persen. Ya mudah-mudahan pertumbuhan ekonomi tahun ini harus diatas 5 persen,” jelasnya kepada mitrapost.com belum lama ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati