Percepatan Vaksinasi di Kota Pekalongan Terus Dilakukan

Pekalongan, Mitrapost.com – Percepatan vaksinasi di kota Pekalongan terus dilakukan, mulai dari vaksinasi dosis pertama, kedua, hingga vaksinasi booster.

Walikota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid, mengaku bahwa target vaksinasi di Bulan Ramadan ini memang masih berat, mengingat sebagian masyarakat masih merasa khawatir jika nantinya ada efek samping yang mungkin akan menyebabkan yang bersangkutan tidak kuat dan akhirnya batal puasanya.

“Kita kemarin sudah di angka 70 persen untuk vaksin booster, dan mudah-mudahan karena di Bulan Puasa ini kita sudah survei di beberapa lokasi gerai vaksin bahwa, peminat atau antusias warga untuk vaksin agak berkurang,” tutur Aaf.

Pihaknya pun mengharapkan, target vaksinasi booster kota Pekalongan bisa meningkat hingga 90 persen di bulan Mei 2022.

Baca Juga :   Omicron Ditemukan di Pekalongan, Masyarakat Diimbau Tetap Waspada

Pemerintah kota Pekalongan pun terus bersinergi dengan sejumlah instansi terkait, untuk memberikan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat, yang hingga kini belum mendapatkan vaksinasi dosis pertama maupun dosis lengkap. Kemudian, upaya lain yang dilakukan untuk meningkatkan capaian vaksinasi adalah dengan membuka gerai vaksinasi di sejumlah pusat perbelanjaan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati