Hindari Kepadatan Lalin, Masyarakat Diimbau Mudik Lebaran Lebih Awal

Mitrapost.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengimbau masyarakat untuk melakukan mudik lebaran lebih awal, guna menghindari terjadinya kepadatan lalu lintas.

Sejumlah persiapan juga tengah dilakukan. Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo saat melakukan peninjauan di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, memastikan kesiapan pelaksanaan pengamanan arus mudik lebaran 2022.

“Baru saja kita melaksanakan kunjungan untuk mengecek bagaimana kesiapan dari moda transportasi kereta api di Stasiun Pasar Senen dalam rangka memberikan pelayanan terhadap masyarakat khususnya terkait kesiapan dalam menghadapi arus mudik,” kata Sigit usai meninjau Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Rabu (20/4/2022).

Oleh karenanya, untuk menghindari puncak arus mudik, masyarakat diimbau untuk melakukan cuti lebih awal. Dengan begitu, mudik lebaran bisa dilakukan sebelum puncak arus mudik.

Baca Juga :   Intensitas Testing dan Tracing Covid-19 Semakin Meningkat

“Sebagaimana disampaikan Bapak Presiden bahwa, Beliau mengimbau agar masyarakat bisa melaksanakan kegiatan cuti lebih awal untuk menghindari prediksi puncak arus mudik diantara tanggal 28, 29, 30 April 2022,” ujar Sigit.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati