Harga Daging Ayam Naik, DPRD Pati: Sudah Jadi Tradisi Tahunan

Pati, Mitrapost.com – Harga daging ayam di Pasar Puri yang ada di Kabupaten Pati mulai naik menjelang lebaran. Di sejumlah pedagang harganya capai Rp37 ribu per kilogram dari harga sebelumnya Rp36 ribu.

Menurut M. Nur Sukarno selaku Anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, saat menjelang lebaran atau hari raya Idul Fitri sering terjadi lonjakan harga.

“Sebenarnya menjelang lebaran sudah sering terjadi lonjakan harga daging terutama daging ayam. Sudah menjadi tradisi setiap tahunnya. Karena rutin terjadi tiap tahun, seharusnya itu dapat diantisipasi oleh pemerintah, baik terkait ketersediaan maupun distribusinya,” paparnya kepada Mitrapost.com, Sabtu (23/4/2022).

Ia melanjutkan, daging juga merupakan kebutuhan rutin pedagang makanan, mulai pedagang kaki lima, rumah makan hingga restoran, sehingga ketersediaannya harus betul-betul diperhatikan oleh pemerintah.

Baca Juga :   Polres Pati Adakan Giat Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBBM

“Pemerintah harus segera memfasilitasi untuk pengadaan, baik dari impor maupun ayam dari lokal,” ujar Anggota DPRD Kabupaten Pati dari Fraksi Golongan Karya (Golkar) tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati