Dinkes Semarang Targetkan Capaian Vaksinasi Booster Capai 50 Persen Sebelum Lebaran

Semarang, Mitrapost.com – Dinas Kesehatan kota Semarang menargetkan untuk capaian vaksinasi booster, bisa mencapai 50 persen sebelum lebaran Idulfitri.

Pihak Dinkes juga terus melakukan berbagai upaya untuk menarik minat masyarakat untuk melakukan vaksinasi booster. Diantaranya dengan menerapkan sistem door to door, menggelar vaksinasi di tempat ibadah, khususnya musala dan masjid selama bulan Ramadan.

Kepala Dinkes Kota Semarang, Abdul Hakam mengatakan, saat ini capaian vaksinasi booster di Kota Semarang sudah mencapai 43 persen. Data delay atau tertunda sekitar 8.000. Delay yang dimaksud yaitu data sudah masuk dalam tiket vaksin namun masih tertuda di komite penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional (KPCPEN).

Baca Juga :   Wadahi Aktivitas Kaum Disabilitas, Setiap Kelurahan Didorong Siapkan Ruang Difabel

“Saat tepra dengan Pak Wali dan rakor dengan Polrestabes, kami sudah samlaikan harapannya akhir April kami sudah berada di 50 persen,” jelasnya.

Hakam juga menjelaskan bahwa permintaan vaksinasi mengalami kenaikan menjelang mudik lebaran tahun ini, meskipun juymlahnya tidak sebanyak sebelum bulan Ramadan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati