oleh

Jelang Libur Lebaran, Pengelola Tempat Wisata Diimbau Taat Prokes

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Semarang, Mitrapost.com – Jelang libur lebaran Idulfitri yang akan datang sebentar lagi, pengelola tempat wisata diimbau untuk taat protokol Kesehatan (prokes).

Hal ini seiring adanya pelonggaran mudik lebaran, yang juga akan berdampak pada sektor pariwisata yang sempat sepi selama dua tahun terakhir.

Bahkan sejumlah tempat pariwisata sudah mulai bersiap untuk menyambut wisata saat libur lebaran nanti, dan diprediksi jumlah wisatawan juga akan meningkat dibandingkan lebaran tahun sebelumnya.

Menganggapi hal tersebut, Walikota Semarang Hendrar Prihadi mengingatkan pengelola tempat wisata untuk taat terhadap protokol kesehatan (Prokes), termasuk tetap menerapkan aplikasi peduli lindungi di pintu masuk pengunjung.

“PeduliLindungi menjadi sebuah syarat buat tempat hiburan untuk menerima tamu tamu, khususnya para pemudik. Jadi satu, memastikan mereka lengkap vaksinnya, agar bisa terjamin kesehatannya,” jelas Hendi sapaan akrabnya.

Baca Juga :   Dinkes Kota Semarang Tegaskan Tidak Ada Klaster PTM

Hendi juga menjelaskan bahwa random sampling akan dilakukan di tempat wisata Ketika libur lebaran. Upaya ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan kasus Covid-19, khususnya di wilayah kota Semarang.

“Kami sudah sampaikan ke temen temen untuk tetap lakukan sosialisasi prokes. Termasuk random sampling yang akan tetap dilakukan oleh petugas di tempat wisata,” imbuhnya.

Sementara itu, Direktur Semarang Zoo, Khoirul Awaludin mengatakan, berbagai kesiapan dilakukan oleh pihak pengelola. Khususnya fasilitas sarana dan prasarana pendukung prokes. Selain itu pembatasan jumlah pengunjung akan dilakukan, sehingga nantinya petugas akan mengatur jumlah pengujung yang masuk ataupun keluar agar tidak terjadi kerumunan.

“Jadi ini kita lagi menyiapkan banyak hal termasuk fasilitas umum untuk penunjang prokes di Semarang Zoo. Kita lagi progres semuanya untuk di libur lebaran. Termasuk  jika ada lonjakan pengunjung, tidak muncul klaster baru. Dengan adanya perwal kemarin, kita tetap membatasi pengunjung sesuai aturan yang ada,” imbuhnya. (*)

Baca Juga :   Sempat Terjadi Tanah Gerak, Disperkim Perbaiki Jalan di Gunungpati

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral

Komentar