Royalti Tak Dibayar, Tri Suaka dan Zidan Dikejar Musisi

Mitrapost.comTri Suaka dan Zinidin Zidan dikejar banyak musisi untuk membayar royalty atas lagu yang dicovernya. Hal ini merupakan buntut panjang dari aksi mereka yang memparodikan Andika Kangen Band.

Diketahui bahwa beberapa lagu yang dinyanyikan oleh Tri Suaka ini ada yang tidak mengantongi izin.

Erwin Agam, pencipta lagu Emas Hantaran, menagih royalti ke Tri Suaka dan Zinidin Zidan. Ia mengetahui lagunya tersebut dibawakan jauh sebelum kasus Andika.

Pada saat itu, ia menghubungi manajemen Tri Suaka berkenaan dengan royalty, namun tidak ada tanggapan. Diketahui bahwa Tri Suaka lebih memilih mematikan monetisasi dari lagu Emas Hantaran.

“Satu lagi! Kalian nggak bayar pemakaian lagu saya (Emas Hantaran) yang mencapai jutaan viewers,” tulis Erwin Agam di Facebook pada Minggu (24/4/2022).

Baca Juga :   Kontingen Jawa Tengah akan Didampingi Tim Keamanan selama Berlaga di PON XX Papua

“Dihubungi manajer saya untuk kerja sama malah kalian matikan monetize konten tersebut. Kalian tak beretika,” kata Erwin Agam.

Erwin Agam bukanlah satu-satunya musisi yang menagih royalty, Ngatmombilun, Band dari Yogyakarta juga pernah menagih royalty.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati