oleh

Chico Lolos 16 Besar Bulu Tangkis Asia 2022

Mitrapost.com – Perwakilan Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo atau akrab dipanggil Chico, berhasil melaju ke babak kedua atau lolos 16 besar Bulu Tangkis Asia 2022.

Chico menang melawan unggulan pertama Kento Momota dari Jepang. Pertandingan keduanya berlangsung di Kompleks Olahraga Muntinlupa Sport Complex, Manila, Filipina pada hari Rabu, 27 April 2022 kemarin pagi Waktu Indonesia Barat (WIB).

Pertandingan berakhir dengan tiga set permainan. Chico awalnya kalah dengan skor 17-21. Tapi, kekalahan di set pertama tak menyurutkan semangat Chico. Pada awal permainan set kedua, ia memaksimalkan diri dan berhasil unggul 7-0 atas Momota.

Meskipun Momota juga memperoleh angka dan berusaha memperkecil selisih, pada akhirnya Chico mampu mencapai game point 20-16. Ia pun menang dengan mengamankan permainan set kedua dengan skor 21-17.

Baca Juga :   Guru Honorer di Ngawi Tinggal Serumah dengan Kambing

Pada permainan set ketiga, Chico juga langsung memimpin jauh pada awal pertandingan akhir atau penentu.

Chico berhasil memperoleh skor unggul 6-1 kemudian berlanjut menjadi 11-4 atas Kento Momota pada interval gim ketiga.

Setelah berpindah posisi lapangan, keunggulan Chico semakin tak terbendung. Ia unggul 10 angka dari Momota dalam kedudukan 14-4 hingga akhirnya memperoleh kemenangan dengan skor akhir 21-7.

Dengan demikian, Chico melaju ke babak 16 besar usai mengalahkan Kento Momota dengan skor 17-21, 21-17 dan 21-7.

Usai pertandingan yang gemilang itu, Chico mengaku masih belum puas dengan hasil yang diraihnya meskipun ia telah mengalahkan unggulan Jepang, Momota.

“Saya senang bisa menang atas (Kento) Momota dan bisa mengeluarkan seluruh kemampuan saya hari ini. Tapi saya belum puas, saya mau melangkah jauh di sini,” kata Chico dalam rilis PBSI, Rabu (27/4/2022) dikutip dari sindonews.com.

Baca Juga :   BBM Langka di Kudus, Sopir Truk Tronton Rela Antre

Kemenangan Chico ini merupakan kemenangan besar yang telah membuka harapan tunggal putra menjadi yang terbaik di kejuaraan ini.

Pada babak 16 besar nanti, Chico akan berhadapan dengan wakil Hongkong, Lie Cheuk Yiu. Pertandingan tersebut akan dilangsungkan di Muntinlupa Sports Complex, Filipina. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral