Meriah! Inilah Suasana Pesta Tongtongklek Rembang

Rembang, Mitrapost.com – Suasana meriah dengan lautan manusia menghiasi Taman Rekreasi Pantai Kartini, Rembang pada Rabu (27/4/2022) malam. Kemeriahan itu dikarenakan warga Rembang tengah merayakan pesta kesenian dalam rangka bulan suci Ramadan.

Pesta kesenian Tongtongklek bernuansa tradisional di Kota Garam itu memang digelar pertama kali ini setelah pandemi mereda selama dua tahun terakhir.

Pesta Tongtongklek Rembang digelar selama dua hari, mulai 27 hingga 28 April 2022 di lokasi yang sama.

Pada malam pertama, tampil 9 kelompok dengan estimasi waktu 5 menit untuk persiapan dan 10 menit untuk menampilkan 2 buah lagu.

Meski digelar sangat meriah, namun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang memastikan pesta tersebut menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Baca Juga :   Langgar Aturan PPKM Darurat, Polisi Amankan Enam Warga Rembang

Sebelum memasuki lokasi panggung acara, pengunjung wajib mengenakan masker serta diminta untuk menunjukkan sertifikat vaksinasi minimal dosis kedua atau mengakses aplikasi PeduliLindungi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati