Konsumsi LPG 3 Kilogram di Pati Naik 3,74 Persen

Pati, Mitrapost.com – Kuota LPG 3 kilogram pada tahun 2022 terjadi kenaikan konsumsi atau realisasi dibandingkan dengan tahun 2021.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kabupaten Pati, Hadi Santosa. Ia mengatakan terdapat 3,74 persen kenaikan kuota LPG 3 kilogram untuk tahun ini bagi Kabupaten Pati.

“Kuota di tahun 2022 ada 12.548.000 tabung dan sampai bulan April sudah tersalurkan 32,58 persen dari kuota yang ada,” ucap Hadi Santosa kepada Mitrapost.com belum lama ini.

Ia menambahkan, pihaknya sudah meminta tambahan alokasi sebesar 55 persen. Dari alokasi tersebut dilakukan untuk mengantisipasi adanya hari-hari besar ataupun momen penting bagi masyarakat.

“Kami lakukan untuk mengantisipasi kalau ada momentum tertentu, seperti hari raya, apitan, sedekah bumi, kalau ada hajatan di bulan besar dan tahun baru,” tegasnya.

Baca Juga :   Salahi Aturan, Banyak Pelaku Usaha Gunakan Gas Melon

Kemudian ia menyampaikan bahwa ada kenaikan harga untuk LPG 5,5 kilogram dan 12 kilogram. Hal tersebut berdampak terhadap konsumen yang semula menggunakan LPG 5,5 kilogram dan 12 kilogram lantas beralih menggunakan LPG 3 kilogram.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati