oleh

Indonesia U-23 Menang 3-1 Atas Myanmar

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Mitrapost.com – Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 memenangkan laga pamungkas di penyisihan Grup A SEA Games 2021. Skuad Garuda Muda sukses menghajar lawannya, Myanmar U-23 dengan skor akhir 3-1 di  Viet Tri Stadium, Phu Tho, Vietnam, Minggu (15/5/2022).

Seluruh gol yang menghantarkan kemenangan Timnas Indonesia dicetak pada babak pertama. Mereka yang mencetak gol di antaranya Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, dan Marselino Ferdinan. Sedangkan gol Myanmar dicetak Win Naing Tun pada babak kedua.

Babak pertama baru dimulai, anak asuh Shin Tae-yong sudah mampu menyarangkan gol ke gawang Myanmar pada menit ke-6. Skor diciptakan oleh striker andalan timnas, Egy Maulana Vikri.

Empat menit berselang, giliran Witan Sulaeman yang mencatatkan namanya di papan skor untuk Indonesia. Melalui pergerakan Ricky Kambuaya, kemudian ia mendapat umpan darinya untuk menuntaskan peluang menjadi sebuah gol.

Baca Juga :   Performa Timnas U-23 Menurun di SEA Games, Shin Tae-yong Ungkap Penyebabnya

Jelang turun minum, Indonesia memperlebar jarak kemenangan melalui gol pemain muda asal klub Persebaya Surabaya, Marselino Ferdinan. Ia meneruskan sapuan pemain belakang Myanmar saat mengantisipasi tendangan sudut, lalu Marselino melepaskan tendangan first time untuk membuat skor menjadi 3-0.

Skor 3-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Indonesia baru mampu melepaskan tembakan pertama di menit ke-62. Sepakan jarak jauh dari Alfeandra Dewangga masih melenceng.

Aung Kaung Man mengancam gawang Indonesia. Bola sepakannya nyaris masuk ke gawang yang dijaga Ernando Ari Sutaryadi.

Gawang Indonesia akhirnya bobol pada menit ke-66, Win Naing Tun melepaskan gerak tipu yang bisa membuat Dewangga terpeleset. Tendangannya mengenai Rizky Ridho hingga masuk ke gawang. Skor berubah menjadi 3-1.

Baca Juga :   Menang atas Myanmar, Indonesia Berhak ke Final Piala AFF Futsal dan Piala AFC 2022

Pergantian pemain dilakukan oleh Timnas Indonesia pada menit ke-69. Rachmat Irianto dimasukkan menggantikan Ricky Kambuaya, Syahrian Abimanyu masuk menggantikan Marselino.

Pada menit ke-76, Irfan Jauhari membuang peluang. Ia gagal memanfaatkan umpan silang dari sayap kanan untuk menjadi gol.

Peluang Indonesia pada menit ke-88 kembali terbuang. Sepakan Ronaldo Kwateh dari muka gawang melesat jauh.

Ernando melakukan penyelamatan gemilang pada masa injury time. Tembakan Aung Kaung Mann bisa ditepis hingga gagal masuk ke gawang.

Di sisa pertandingan tak ada gol tambahan lagi, Indonesia menang 3-1 sekaligus mengamankan tempat di semifinal.

Dengan hasil ini, Indonesia untuk sementara memuncaki klasemen Grup A SEA Games 2021 dengan raihan 9 poin. Indonesia lolos ke semifinal, menunggu hasil laga Vietnam dengan Timor Leste untuk memastikan status di Grup A.

Baca Juga :   Langkah Madrid Dijegal Athletic Bilbao

Sedangkan, Myanmar finish di peringkat ketiga di klasemen Grup A SEA Games 2021. Mereka membukukan sebanyak 6 poin hasil dari empat kali bermain. (*)

 

Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul “Hasil SEA Games 2021: Kalahkan Myanmar 3-1, Timnas U-23 ke Semifinal.”

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral

Komentar