Banjir Rob Melanda, BPBD Batang Bersiaga

Batang, Mitrapost.com – Banjir rob kini tengah melanda di sejumlah daerah, termasuk salah satunya di wilayah kabupaten Batang.

Mengatasi hal ini, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Batang bersiaga dengan melakukan pemantauan secara intensif di 4 daerah yang rawan terdampak banjit rob. Seperti halnya yang melanda pada Senin (23/5/2022).

Adapun empat daerah yang menjadi langganan banjir rob di wilayah kabupaten Batang diantaranya adalah Denasri, Karangasem Utara, Kuripan Kecamatan Subah dan Roban Barat Kecamatan Tulis.

Berdasarkan keterangan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Batang mengatakan bahwa banjir rob mulai melanda empat daerah tersebut sejak pukul 15.00 WIB.

Ia menerangkan, banjir rob terjadi karena adanya bulan purnama yang posisinya berdekatan dengan bumi.

Baca Juga :   Pentingnya Pendidikan Karakter Anak Sejak Dini

“Kami langsung menuju lokasi, alhmadulillah pukul 22.00 WIB air sudah mulai surut. Dan pukul 01.00 dini hari air makin surut,” terangnya, saat dikonfirmasi, di Kantor BPBD Kabupaten Batang, Selasa (24/5/2022).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati