Dintanpan Rembang Sampaikan Keluhan Petani Tembakau Karena Harga Cukai Naik

Rembang, Mitrapost.com – Cipto Karyo Darwono selaku Kepala Bidang (Kabid) Perkebunan Dinas Pertanian dan Pangan (Dintanpan) Kabupaten Rembang sampaikan keluhan petani tembakau yang merasa keberatan karena harga cukai selalu mengalami kenaikan tiap tahun.

Hal itu disampaikannya saat menghadiri acara Seminar Hukum Daerah Tahun 2022 yang bertemakan ‘Membangun Pemahaman Bersama Tentang Cukai Rokok Ilegal’ pada hari Selasa (24/5/2022) di Hotel Pollos Rembang.

” Saya ingin menyampaikan keluhan para petani tembakau di area Rembang, kenapa setiap tahun cukai tembakau mengalami kenaikan, karena itu merasa berat bagi para petani,” ucapnya saat menyampaikan materi.

” Kalau bisa, kesejahteraan mereka juga perlu diperhatikan karena mengingat mitra kita sebagaimana petani tembakau memiliki kurang lebih 5.000 hektar lahan tembakau, ” sambung dia.

Baca Juga :   Museum RA Kartini Rembang Tutup Sementara Selama 4 Hari

Dijelaskannya, tembakau memiliki dampak yang besar sekali untuk wilayah Kabupaten Rembang. Selain itu, pertanian tembakau punya dampak terhadap penyerapan tenaga kerja karena proses penanaman sampai produksi memerlukan banyak orang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati