Efektif Tingkatkan PAD, Rembang Kembali Ajukan Bantuan 20 Tapping Box

Rembang, Mitrapost.com – Pemasangan Tapping Box atau alat perekam transaksi di sejumlah hotel dan tempat hiburan di Kabupaten Rembang Terbukti meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD).

Hal ini diungkapkan oleh Bagus Sapto Utomo, Pelaksana Bidang Perencanaan dan Penggalian Potensi di Kantor Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Rembang.

Ia menceritakan, uji coba tapping box sudah dilakukan sejak bulan November hingga Desember tahun 2021. Kemudian baru resmi digunakan pada Bulan Februari 2022.

Hingga kini, sedikitnya terdapat 30 alat tapping box yang sudah dipasangkan ke sejumlah hotel dan tempat hiburan karaoke. Untuk memantau kenaikan PAD, evaluasi bulanan kepada wajib pajak (WP) yang dipasangi tapping box terus dilakukan.

Baca Juga :   Memasuki Tanam Tembakau, Kebutuhan Pupuk Za Sangat Tinggi di Rembang

“Ada 30-an unit. memang efektif terutama untuk hotel. di dua hotel besar seperti Vibes dan Pollos lumayan peningkatan pajaknya,” kata Bagus saat ditemui Mitrapost.com, Jumat (27/5/2022).

Bagus menjelaskan, Tapping box yang dipasang di WP langsung terkoneksi dengan dashboard yang ada di kantor BKPD. Tapping box merekam dan mencatat transaksi apapun yang dilakukan melalui aplikasi. Pungutan pajak secara otomatis akan masuk ke rekening kas daerah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati