Suku Bunga Berpotensi Ditetapkan Lebih Tinggi oleh The Fed

Mitrapost.com – Pada pertemuan bulan ini, pejabat The Fed sepakat bahwa bank sentral AS perlu menaikkan suku bunga 50 basis poin di dua pertemuan berikutnya.

Berdasarkan laporan dari Bloomberg dilansir dari Bisnis.com, hasil notulensi rapat The Fed pada 3-4 Mei 2022 menyoroti tentang komitmen dan keinginan dari semua pejabat dalam menstabilkan harga.

Hal tersebut menunjukkan bahwa para pejabat tengah memperhatikan kondisi keuangan ketika mereka akan menaikkan suku bunga.

Setelah pertemuan terjadi, para investor resah atas risiko resesi dan mengakibatkan volatilitas pasar keuangan telah melonjak.

Atas potensi tekanan di pasar keuangan, Fed Minutes menunjukkan ketidakpastian. Para pejabat the Fed mempertimbangkan tingkat suku bunga yang tepat dalam memerangi inflasi yang terjadi.

Pejabat kemungkinan tidak akan berhenti hingga inflasi berada kembali ke target 2 persen. Hal ini menandakan kebijakan akan lebih bergantung pada data setelah pertemuan Fed pada bulan Juni dan Juli.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati