Menuju Siaran Digital, Pengguna TV Analog Diimbau Segera Lengkapi Perangkat STB

Klaten, Mitrapost.com – Proses Analog Switch Off (ASO) atau migrasi siaran TV analog ke siaran digital mulai dijalankan.

Siaran analog di sejumlah daerah juga telah dimatikan dan beralih dengan siaran digital sepenuhnya.

Dalam rapat koordinasi yang digelar Kementerian Kominfo secara daring, Jumat (3/6/2022), Menteri Johnny G. Plate meminta seluruh pemerintah daerah untuk mengimbau seluruh masyarakat yang masih menggunakan TV analog untuk segera melengkapinya dengan perangkat set top box (STB).

Pasalnya, saat ASO sudah diterapkan secara nasional, maka TV analog yang tidak dilengkapi STB tidak dapat menerima siaran.

“Kami meminta seluruh Pemda untuk segera menyosialisasi migrasi ini, karena nanti jika sudah siaran digital diterapkan sepenuhnya, gambar di TV analog hanya layar hitam (gambar kosong),” papar Menteri Johnny.

Baca Juga :   11 Artefak di Klaten Dipindahkan ke Monumen Juang

Ia juga menambahkan, saat ini Kementerian Kominfo tengah melakukan pendataan bagi rumah tangga miskin untuk mendapatkan bantuan STB.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati