Tercapainya BIAN 2022, Bupati Rembang Targetkan Ribuan Anak Peroleh Imunisasi

Pelaksanaan pencanangan sasaran program BIAN ditujukan bagi anak usia 9 sampai 59 bulan.  Khususnya balita yang bisa dapat divaksin.

“Supaya diperhatikan anak-anak yang usia sembilan sampai 59 bulan, tidak diperhitungkan imunisasi-imunisasi sebelumnya. Pokoknya sembilan sampai 59 bulan, harus mengikuti imunisasi yang dicanangkan ini,” imbuhnya.

Adapun vaksin yang diberikan, adalah vaksin Campak untuk 34 ribu anak, vaksin rubella pada 78 ribu anak, vaksin DPT HB HIB pada 13 ribu anak, vaksin IPV (Polio) pada 19 ribu anak.

Vaksin DPT-HB-HIB diberikan guna mencegah 6 penyakit, yakni Difteri, Pertusis, Tetanus, Hepatitis B, serta Pneumonia (radang paru) dan Meningitis (radang selaput otak) yang disebabkan infeksi kuman Hib.

Baca Juga :   Hafidz-Hanies Dilantik 26 Februari Secara Virtual

Bupati berharap dengan adanya program BIAN 2022 banyak manfaat yang didapat  untuk tumbuh dan kembang bagi anak balita. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati