BaKesbangpol Batang: Khilafatul Muslimin Belum Ada

Batang, Mitrapost.com – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten (BaKesbangpol) Batang menyatakan bahwa hingga saat ini, Khilafatul Muslimin belum terdeteksi di kabupaten Batang.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Kesbangpol Batang Agung Wisnu Barata.

“Khilafatul Muslimin sampai hari ini di Batang belum ada. Itu berdasarkan hasil pemantauan intelejen,” ujarnya saat ditemui di Pendopo Kabupaten Batang, Kamis (9/6/2022).

Kemudian, pihaknya juga melakukan berbagai upaya deteksi dini, diantaranya dengan menggelar rapat koordinasi dengan Polres, Kodim, dan kantor Kementerian Agama kabupaten Batang, dengan melakukan pemetaan wilayah keberadaan organisasi tersebut.

“Kami juga akan mengumpulkan Ormas se-Kabupaten Batang, yang jelas berkiblat pada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), untuk meminta masukan deteksi dan cegah dini. Ini sebagai Early Warning System (EWS) jangan sampai Khilafatul Muslimi ada di Batang,” jelasnya.

Baca Juga :   Rest Area Batang Sediakan Tukang Pijat Untuk Pemudik

Ia pun mengungkapkan, bahwa sesuai sejarahnya seperti Negara Islam Indonesia (NII) dan termasuk Gerakan Fajar Nusantara tidak ada di Kabupaten Batang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati