Cara Memulihkan Akun Instagram yang Terkena Hack

Mitrapost.com – Aksi kejahatan hacking akun Instagram seringkali terjadi. Apabila password akun Anda mudah ditebak, maka para hacker pun dengan mudah bisa melancarkan aksinya dan mulai mencuri data pribadi Anda di sana.

Data pribadi yang diambil tersebut kemudian bisa saja disalahgunakan. Tentu kita tidak ingin hal tersebut terjadi. Lalu bagaimana jika akun sudah terlajur dihack?

Berikut cara memulihkan akun Instagram yang terkena hack.

Cara pertama, bukalah help.instagram.com. Laman ini adalah layanan yang disediakan Instagram untuk membantu para penggunanya menyelesaikan berbagai masalah di Instagram.

Setelah masuk ke laman tersebut, maka pilih menu “Privacy & Safety”. Carilah kata “Report Something” dan klik. Sesuai masalah yang dihadapi yaitu akun yang terkena hack, maka pilihlah “Hacked Account”.

Baca Juga :   Cek IG Story Dengan Aman Tanpa Takut Ketahuan

Cari kata “I Think my account has been hacked” lalu klik. Selanjutnya, Anda hanya perlu menekan tombol “Report it to us”.

Nantinya, akan ada beberapa pertanyaan yang tersedia dan Anda harus mengisinya dengan benar dan sejelas-jelasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati