oleh

Mahasiswa Berperan Penting Dalam Pembangunan

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Mitrapost.com – Peran dan fungsi mahasiswa sangat penting untuk keberlangsungan pembangunan bangsa dan negara Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Pelaksana tugas (Plt) Deputi Administrasi Sekretariat Jenderal Deputi Administrasi Sekretariat Jenderal MPR RI Siti Fauziah.
“Peran mahasiswa menjadi hal yang sangat strategis bagi pembangunan bangsa dan negara karena semua yang hari ini masih menjadi mahasiswa 20 tahun ke depan adalah orang-orang yang akan menjadi pemimpin bangsa dan negara Indonesia, orang-orang yang akan menjalankan roda pemerintahan di berbagai bidang,” kata Siti Fauziah dikutip dari Detik News, Jumat (24/6/2022).

Dilansir dari Detik News, Siti membuka acara Sarasehan Kehumasan MPR RI Menyapa Sahabat Kebangsaan di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, Kamis (23/6) kemarin.

Baca Juga :   Wanita Tewas dengan Payudara-Kelamin Terpotong, Suami Angkat Bicara

Acara itu digagas buah kerja sama antara UPI dan Setjen MPR RI. Adapun tema yang diangkat adalah ‘Peran Mahasiswa dalam Pembangunan Nasional’.

“Tahun 1928, para pemuda berkumpul untuk mengikrarkan apa yang kita kenal dengan Sumpah Pemuda, tahun 1945 para pemuda juga mendorong agar kemerdekaan Indonesia diproklamirkan pada 17 Agustus 1945, kemudian setelah kemerdekaan sejarah mencatat bagaimana peran mahasiswa pada tahun 1965 serta reformasi tahun 1998,” ujar dia.

Ia menyebut mahasiswa mempunyai peran sebagai penerus bangsa, penjaga moral, penjaga nilai, dan penggerak bagi masyarakat.

“Karena itu tema peran mahasiswa dalam pembangunan nasional dalam Sarasehan Kehumasan MPR RI Menyapa Sahabat Kebangsaan ini menjadi penting,” ujarnya.

“Sehingga kami berharap bahwa semua yang hadir menjadi sahabat kebangsaan dari MPR. Dengan mengenal lebih dekat, lebih mengetahui apa saja yang menjadi tugas dan wewenang Lembaga MPR, maka semua sahabat kebangsaan yang ada akan berjalan beriringan dengan MPR untuk mengukuhkan peran MPR sebagai Rumah Kebangsaan Pengawal Ideologi Pancasila dan Kedaulatan Rakyat,” tambah dia.

Baca Juga :   Pabrik Korek Api Terbakar selama 12 Jam di Tangerang

Siti juga turut mengundang staf pengajar dan mahasiswa untuk berkunjung ke MPR.
“Perpustakaan kami juga memiliki koleksi buku yang cukup banyak dan khusus hanya ada di MPR. Jadi apabila sudah berkunjung ke MPR bisa sekalian melihat koleksi perpustakaan kami. Kalau ada hasil skripsi, tesis atau disertasi mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia yang ingin ditaruh di perpustakaan MPR kami juga sangat terbuka menerima hal tersebut,” sebutnya.

“Silakan di-download di google play store Buku Digital MPR. Di dalamnya tersedia majalah Majelis MPR, jurnal, hasil kajian dan banyak produk-produk MPR lainnya. Namun sampai dengan hari ini baru tersedia di platform Android, mudah-mudahan ke depan bisa juga di download di platform IOS,” kata dia (*)

Baca Juga :   Rumah Terbakar Usai Dilempar Barang Misterius

Artikel ini telah tayang di Detik News dengan judul “Mahasiswa Disebut Punya Peran Strategis bagi Pembangunan, Ini Alasannya”

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral

Komentar