Mahasiswa Berperan Penting Dalam Pembangunan

Mitrapost.com – Peran dan fungsi mahasiswa sangat penting untuk keberlangsungan pembangunan bangsa dan negara Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Pelaksana tugas (Plt) Deputi Administrasi Sekretariat Jenderal Deputi Administrasi Sekretariat Jenderal MPR RI Siti Fauziah.
“Peran mahasiswa menjadi hal yang sangat strategis bagi pembangunan bangsa dan negara karena semua yang hari ini masih menjadi mahasiswa 20 tahun ke depan adalah orang-orang yang akan menjadi pemimpin bangsa dan negara Indonesia, orang-orang yang akan menjalankan roda pemerintahan di berbagai bidang,” kata Siti Fauziah dikutip dari Detik News, Jumat (24/6/2022).

Dilansir dari Detik News, Siti membuka acara Sarasehan Kehumasan MPR RI Menyapa Sahabat Kebangsaan di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, Kamis (23/6) kemarin.

Baca Juga :   Wanita Tewas dengan Payudara-Kelamin Terpotong, Suami Angkat Bicara

Acara itu digagas buah kerja sama antara UPI dan Setjen MPR RI. Adapun tema yang diangkat adalah ‘Peran Mahasiswa dalam Pembangunan Nasional’.

“Tahun 1928, para pemuda berkumpul untuk mengikrarkan apa yang kita kenal dengan Sumpah Pemuda, tahun 1945 para pemuda juga mendorong agar kemerdekaan Indonesia diproklamirkan pada 17 Agustus 1945, kemudian setelah kemerdekaan sejarah mencatat bagaimana peran mahasiswa pada tahun 1965 serta reformasi tahun 1998,” ujar dia.