Pemkab Sragen Menambah 1 RSUD Baru

Sragen, Mitrapost.com – Pemerintah kabupaten Sragen menambah satu Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) baru.

Sebelumnya, kabupaten Sragen telah memiliki RSUD dr Soehadi Prijonegoro Sragen dan dr Soeratno Gemolong.

Kini, pemerintah setempat menambah satu RSUD baru yaitu Rumah Sakit Sukowati Tangen (RSST) Sragen, yang diresmikan oleh Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati pada Kamis (23/6/2022).

RSST Sragen tipe D ini terletak di Jl Raya Tangen-Gesi, Dukuh Brakbunder, Desa Katelan, Kecamatan Tangen, Kabupaten Sragen.

Kehadiran RSUD ketiga di Kabupaten Sragen tersebut diharapkan bisa semakin mendekatkan pelayanan kesehatan masyarakat, terutama yang tinggal di daerah pinggiran Sragen Utara dan sekitarnya.

Tangen dipilih sebagai lokasi RSUD yang baru setelah melalui studi kelayakan bahwa Tangen bisa menjadi wilayah terbesar ketiga di Sragen setelah Sragen Kota dan Gemolong.

Baca Juga :   Motor Tak Bertuan Ditemukan di Jembatan Sapen, Pemilik Diduga Bunuh Diri

“Ini adalah cita-cita kami sejak menjabat periode pertama dan sejalan dengan visi dan misi program unggulan. Ternyata membangun rumah sakit juga tidak gampang, dimulai dari 2018 dan baru bisa selesai hari ini dan hari ini kita resmikan bersama sama hari ini,” ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati