Titik Kerawanan Bencana Tinggi, Baznas Jateng Beri Pos Khusus Kebencanaan

Mitrapost.com – Jawa Tengah menjadi titik kerawanan bencana tinggi, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Jateng pun memberi pos khusus kebencanaan sebesar 15 persen.

Anggaran tersebut akan digunakan untuk memberikan bantuan kepada korban bencana, serta dimanfaatkan untuk pelatihan relawan.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Baznas Jateng, KH Ahmad Darodji dalam upacara pembukaan Pelatihan Peningkatan Kapasitas dan Manajemen Bencana Bagi Komandan dan Relawan Baznas Tanggap Bencana (BTB) se-Provinsi Jawa Tengah, di Tawangmangu, Karanganyar, Selasa (28/6/2022).

Darodji juga mengatakan bahwa instruksi tersebut telah disampaikannya ke seluruh Baznas yang ada di wilayah Jateng.

“Baznas menjadikan tanggap bencana sebagai suatu program bahkan kami sudah meminta setiap Baznas (daerah) sudah siap anggaran 15 persen untuk bencana dan termasuk (menggelar) pelatihan ini,” katanya.

Baca Juga :   21 CCTV dan 6 Speedcam di Jateng Mulai Beroperasi

Darodji mengatakan, pelatihan tersebut diikuti kurang lebih 110 orqng komandan dan relawan dari kabupaten kota se-Jawa Tengah. Latihan bekerja sama dengan Politeknik Akbara Surakarta ini digelar mulai 28 Juni – 1 Juli mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati