Jelang Iduladha, Korlantas Siapkan Pengamanan Lalu Lintas

Mitrapost.com – Jelang Hari Raya Iduladha 1443 Hijriyah, Korlantas Polri menyiapkan pengamanan lalu lintas.

Pihak Korlantas Polri juga membuat skema untuk para pengguna jalan agar dapat merayakan Iduladha dengan lancar.

Sebagai informasi, kementerian agama (Kemenag) telah menetapkan bahwa perayaan Iduladha akan jatuh pada hari Minggu (10/7/2022).

Berdasarkan keterangan dari Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo, sejumlah pengamanan lalu lintas juga telah disiapkan, sebagaimana anjuran dari pemerintah.

“Untuk Polda sudah siapkan pengamanan Idul Adha sesuai pengumuman yang sudah disampaikan pemerintah,” terang Dedi, di Jakarta, Jumat (1/7/2022).

Lebih jauh Dedi menuturkan, pihaknya juga telah menyiapkan antisipasi di jalan tol maupun jalan biasa. Antisipasi tersebut dilakukan, agar mengurangi kemacetan saat libur hari raya Iduladha.

Baca Juga :   Kemenag Pati Imbau Umat Muslim Tak Memaksakan Diri Berkurban di Masa PMK

“Untuk Korlantas juga siapkan pengamanan di jalur-jalur tol. Nanti dari kami ada sejumlah Polri yang bertugas di jalan tol untuk memastikan perjalanan tetap kondusif,” sambungnya.

Dengan adanya pengamanan arus lalu lintas ini, pihaknya berharap agar skema yang sudah disiapkan dapat berjalan dengan baik sesuai dengan prediksi.

Oleh karenanya, para pengguna jalan diminta untuk tetap mematuhi peraturan lalu lintas ketika berkendara. (*)

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral