Media Vietnam Sebut Fans Indonesia Ganggu Suasana Latihan Vietnam U-19

Sementara itu, Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) mengajukan secara resmi kepada AFF terkait dugaan adanya main mata di laga Vietnam vs Thailand. PSSI menuntut AFF melakukan investigasi untuk mengetahui apakah ada kecurangan di laga Vietnam vs Thailand atau tidak.

Perlu diketahui, fase grup Piala AFF U-19 2022 resmi berakhir pada Senin (11/7/2022). Hasil imbang 1-1 di laga terakhir membantu Vietnam U-19 dan Thailand U-19 melaju ke semifinal Piala AFF U-19 2022.

Sementara itu, Timnas Indonesia U-19 harus tertunduk lesu karena tidak dapat melaju ke semifinal Piala AFF U-19 2022. Padahal secara perolehan poin, koleksi angka Timnas Indonesia U-19 sama persis dengan Vietnam dan Thailand, yakni 11 poin.

Baca Juga :   Thailand Sukses Hancurkan Vietnam di Semifinal Leg 1 Piala AFF

Peraturan AFF yang menjadikan sistem head-to-head sebagai tolok ukur utama ketika ada dua tim atau lebih memiliki poin sama, membuat Timnas Indonesia U-19 kalah bersaing dari Vietnam dan Thailand.

Di grup lain, Laos U-19 dan Malaysia U-19 finis di posisi dua teratas.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati