Sunday Morning Service, Terobosan Pelayanan Baru DPMPTSP Pati

Pati, Mitrapost.com Sunday Morning Service (SMS) yang digagas oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Pati, dan diresmikan oleh Bupati Pati Haryanto pada Minggu 17 Juli 2022 lalu, diakui sebagai salah satu terobosan inovasi pelayanan di Kabupaten Pati.

Hal tersebut dikemukakan langsung oleh Kepala DPMPTSP Kabupaten Pati Riyoso. Selain sebagai inovasi dan terobosan baru, dirinya juga mengklaim bahwa SMS ini baru ada di Kabupaten Pati.

” SMS ini kan inovasi dari DPMPTSP Kabupaten Pati, berarti Kabupaten lain ya tidak, sepertinya hanya DPMPTSP Pati yang menyelenggarakan, ” ucap Riyoso saat ditemui langsung di kantornya, Selasa, (19/7/2022).

Baca Juga :   Meski Keran Haji Sudah Dibuka, Animo Warga Pati Untuk Daftar Masih Rendah

Kemudian Riyoso menjelaskan, program SMS ini dapat mempermudah masyarakat jika ingin mengurus beberapa perizinan terkait Usaha Menengah Kecil Mikro (UMKM) yang ada di Kabupaten Pati.

” Dalam program SMS kami melayan fasilitasi Nomor Induk Berusaha (NIB), untuk Usaha Mikro Kecil (UMK), NIB Drive Thru, konsultasi perizinan daring terpadu dengan pendekatan perizinan berbasis risiko (Online Single Submission Risk-Based Approach/ OSS RBA), konsultasi Laporan Kegiatan Penanaman modal (LKPM), ” jelas Riyoso.