Verifikasi Calon Penerima Bantuan STB di Klaten Ditargetkan Rampung Besok

Klaten, Mitrapost.com – Verifikasi calon penerima bantuan STB atau set to box di kabupaten Klaten telah berlangsung sejak Jumat (17/7/2022) dan ditargetkan rampung besok, Jumat (22/7/2022).

Verifikasi ini dilakukan menjelang penghentian siaran terestrial analog atau analog switch off (ASO).

Verifikasi dilakukan oleh masing-masing pemerintah desa di delapan kecamatan, yakni Gantiwarno, Jogonalan, Klaten Tengah, Bayat, Cawas, Trucuk, Wedi, dan Prambanan.

Berdasarkan keterangan dari Subkoordinator Komunikasi Publik Diskominfo Klaten Pinandita Bima Mahendra, pihaknya melakukan koordinasi dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dispermasdes), dalam melakukan verifikasi dan validasi calon penerima bantuan STB ini.

Sedangkan untuk data acuan, menggunakan data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS) milik Kementerian Sosial (Kemensos).

Baca Juga :   Pernah Diusulkan Jokowi, Surakarta Jadi Tuan Rumah Hasiarnas Ke-88

“Setelah selesai verifikasi dan validasi, data akan kami kirimkan ke Kementerian Kominfo untuk ditindaklanjuti. Selanjutnya bantuan akan didistribusikan sesuai dengan nama dan alamat penerima,” paparnya, Selasa (19/7/2022).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati