Tren Perdagangan Bilateral Meningkat, Indonesia Perkuat Kerja Sama dengan Korea di Bidang Ekonomi

Selain itu, Presiden Jokowi turut menyambut positif peranan Korea Selatan dalam pengembangan Ibu Kota Nusantara (IKN) di bidang investasi. Terbukti dengan adanya kerja sama bidang pembangunan Sistem Penyediaan Air Minum, dan capacity building di bidang pembangunan smart city.

“Saya menyambut baik penandatanganan MoU antara Kementerian Investasi dengan POSCO Korea dan Krakatau Steel Indonesia terkait investasi di bidang industri baja otomotif untuk kendaraan listrik dan partisipasi dalam pengembangan Ibu Kota Nusantara dengan nilai keseluruhan investasi mencapai 6,37 miliar Dolar AS dan akan menyerap lebih dari 58 ribu tenaga kerja” tutur Presiden Jokowi.

Sebelum menutup sambutannya, Presiden Jokowi menyampaikan apresiasi terhadap dukungan Korea Selatan bagi Presidensi Indonesia di G20 dan menantikan kehadiran Presiden Yoon untuk hadir di Bali bulan November mendatang.

Baca Juga :   Setelah 19 Tahun Menanti, Akhirnya Indonesia Kembali Raih Gelar Piala Thomas

Sementara itu Presiden Yoon Suk-yeol menyampaikan, Korea komitmen untuk terus memperkuat kemitraan strategis dengan Indonesia sesuai dengan perkembangan dunia yang dinamis.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati