Kapolres Rembang Ditunjuk Sebagai Ketua Penggalangan Dana PMI Kabupaten Tahun 2022

Lebih lanjut, dana yang sudah terkumpul akan digunakan untuk berbagai kegiatan. Seperti halnya bantuan dan pelayanan kepada masyarakat.

“Nanti dana yang sudah terkumpul PMI digunakan untuk berbagai kegiatan salah satunya bantuan bencana, bantuan rumah yang rusak, santunan kepada akibat keluarga yang terkena bencana, pelayanan sosial, pelayanan ambulans, penyemprotan disinfektan, bakti sosial, dan lain sebagainya,” terang Dandy.

Ia juga mengungkapkan, dalam laporan PMI Rembang, pencanangan bulan dana PMI kabupaten Rembang tahun 2022 telah memenuhi syarat untuk penggalangan dana.

“Dari laporan PMI Rembang sudah mendapat rekomendasi dari gubernur Jawa tengah sejak 2 Maret 2022, rekomendasi dari bapak bupati sejak Juli 2022, SK pengurus PMI sudah ada bulan Juni 2022,” tangkasnya.

Baca Juga :   Pemkab Rembang Gagas Program Orang Tua Asuh Korban Covid-19

Sementara, pihaknya akan mengevaluasi kegiatan penggalangan bulan dana PMI kabupaten Rembang ke depan.

Kegiatan pencanangan bulan dana tersebut, sesuai dengan landasan Undang-undang nomor 1 tahun 2018 terkait kepalangmerahan. Dengan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah dapat memberikan dukungan dana dari anggaran pendapatan Belanja Negara APBN dan APBD.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati