DPR RI Berbenah untuk Menuju Parlemen Modern

Dalam hal ini, terang Indra, keberadaan Koordinatoriat Wartawan Parlemen (KWP) sangat penting dalam membangun transparansi di tubuh DPR RI. Apalagi media dapat menjadi jembatan bagi DPR RI dalam mewujudkan parlemen modern.

“Media bisa menciptakan transparansi kinerja setiap anggota DPR RI di setiap rapat-rapat komisi maupun Alat Kelengkapan Dewan,” ujarnya.

Terkait penerapan teknologi informasi (IT), lanjut Indra, Setjen DPR RI sudah berkomitmen untuk memanfaatkan perkembangan teknologi informasi dalam mendukung kinerja kedewanan. Pemanfaatan teknologi informasi ini akan membuka akses dan memudahkan masyarakat memperoleh informasi terkait aktivitas para wakil rakyat.

“Kami ingin apapun hasil rapat Komisi maupun AKD bisa langsung diakses publik, termasuk masyarakat di daerah pemilihan (dapil) dapat mengetahui apakah wakilnya mengutamakan kepentingan daerah,” ujarnya.

Baca Juga :   Joni Apresiasi Respons Masyarakat Atasi Dampak Banjir

Dengan pemanfaatan teknologi informasi secara menyeluruh terhadap kegiatan kedewanan, Indra berharap, kesan publik terhadap kinerja parlemen yang tertutup segera terkikis. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati