oleh

Pesepak Bola Ini Rasakan Debut Bermain di Liga Inggris

Mitrapost.comLiga Inggris kedatangan beberapa sosok baru untuk musim 2022/2023. Berikut tujuh muka anyar yang siap mengguncang Liga Inggris.

Klub-klub besar berlomba menjadi yang terdepan dalam mendatangkan pemain bintang. Uniknya sebagian pemain yang pindah ke Liga Inggris sama sekali tidak pernah mencicipi kasta tertinggi sepak bola negeri Ratu Elizabeth itu.

Hal tersebut menjadi daya tarik tersendiri karena publik bisa menikmati suasana kompetisi yang lebih segar dengan kehadiran pemain baru.

 Berikut tujuh muka baru yang siap gebrak Liga Inggris:

1. Darwin Nunez

Liverpool memenangkan persaingan dalam perburuan tanda tangan Darwin Nunez di bursa transfer musim panas 2022. The Reds sukses menyikut Manchester United dan Atletico Madrid untuk membujuk striker 23 tahun tersebut.

Di usia yang terbilang masih muda, Nunez sudah menancapkan tajinya sebagai striker tajam. Jebolan akademi Penarol itu bisa mudah beradaptasi saat meniti karier di Eropa bersama Benfica.

Pada musim perdana bersama Benfica, ia mencetak 13 gol dan 12 assist. Di musim kedua performanya semakin meningkat dengan 34 gol dan empat assist dari 41 pertandingan.

Rekam jejak itu membuat Liverpool tertarik membujuk pemain asal Uruguay tersebut dengan mahar tinggi. Tidak tanggung-tanggung The Reds rela mengeluarkan dana 67,5 juta poundsterling atau setara dengan Rp1,22 triliun.

Nunez sempat mendapat kritik tajam karena tampil buruk di sesi pramusim Liverpool. Namun ia menjawab komentar pedas dengan satu gol yang membuahkan trofi Community Shield untuk The Reds.

Baca Juga :   Liga Tiga Kembali Bergulir, Persipa Pati Bersiap Gelar Seleksi Pelatih dan Atlet

2. Erling Haaland

Keputusan Erling Haaland hijrah ke Manchester City mudah ditebak. Latar belakang sang Ayah, Alf-Inge Haaland yang pernah berseragam The Citizens menjadi faktor penguat.
Terlebih lagi Haaland pernah berfoto menggunakan kostum Manchester City saat masih anak-anak. Proses transfer striker 22 tahun itu pun tidak menemui rintangan berarti.

Haaland memutuskan melanjutkan kariernya ke Liga Inggris usai menghabiskan dua musim bersama Die Borussen. Ekspektasi publik begitu tinggi kepada bomber asal Norwegia itu.

Pasalnya Haaland sukses menyita perhatian penikmat sepak bola ketika bermain untuk RB Salzburg. Ia menjadi pemain pertama yang mencetak enam gol di tiga laga perdana Liga Champions.

Satu musim bersama RB Salzburg ditutup dengan 29 gol dari 27 pertandingan. Sementara di Dortmund, pemain binaan Molde FK itu mencetak 85 gol dari 88 pertandingan.

3. Gianluca Scamacca

Nama Gianluca Scamacca mungkin kurang akrab di telinga banyak penikmat sepak bola. Namun dirinya bisa menjadi pemain potensial di Liga Inggris 2022/2023.

West Ham United mendatangkan Scamacca dengan mahar fantastis yakni 32,4 juta poundsterling atau sebanding dengan Rp590 miliar.

Striker berusia 23 tahun itu menghabiskan sebagian besar kariernya di Italia, negara asalnya. Scamacca merasakan dua akademi besar ibukota negeri Pizza, Lazio dan AS Roma.

Ia sempat menimba ilmu di PSV Eindhoven U-17 sebelum kembali ke Italia dengan bergabung bersama Sassuolo. Ia berkali-kali dipinjamkan ke berbagai klub sebelum menembus tim utama Sassuolo.

Baca Juga :   Mantap, Fisioterapis SPFA dan PSG Pati Kantongi Lisensi FIFA

Baru pada musim 2021/2022 Scamacca membuktikan kualitasnya di lini depan. Dari 41 pertandingan ia sukses menceploskan 16 gol di semua ajang. Postur 195 cm menjadi salah satu senjatanya untuk membobol gawang lawan.

4. Ivan Perisic

Ivan Perisic memutuskan bergabung ke Tottenham Hotspur setelah bertahun-tahun diisukan bakal berseragam Manchester United.

Nama Perisic mulai mencuat ketika membela Borussia Dortmund pada 2011-2013. Sempat pindah ke Wolfsburg selama dua musim, gelandang asal Kroasia itu pindah ke Inter Milan pada 2015.

Di Inter nama Perisic semakin berkibar karena Nerazzuri berani mengamankannya dengan kontrak lima tahun. Ia menghabiskan masa kontraknya selama empat musim sebelum dipinjamkan ke Bayern Munchen.

Perisic kembali menjajaki Bundesliga Jerman sebagai pemain pinjaman. Ia sukses mempersembahkan treble winners bagi Bayern Munchen di musim 2019/2020.

Ia memutuskan bertahan di Bayern Munchen selama tiga musim sebelum kontraknya habis pada Juni 2022. Perisic pun memulai petualangan baru bersama Spurs untuk musim 2022/2023.

5. Kalidou Koulibaly

Teka-teki masa depan Kalidou Koulibaly terjawab ketika Chelsea mengonfirmasi transfer yang bersangkutan dari Napoli.

Nilai transfernya pun tak main-main karena mencapai 34,2 juta poundsterling atau sebanding dengan Rp622,3 miliar. The Blues mengikat bek asal Senegal itu dengan kontrak empat tahun.

Chelsea membutuhkan bek berpengalaman untuk berduet dengan Thiago Silva. Ini lantaran bek yang lebih muda dianggap masih butuh waktu untuk tampil maksimal setelah kepergian Antonio Rudiger dan Andreas Christensen.

Ini merupakan pengalaman pertama Kolibaly merumput di Liga Inggris. Namun rekam jejak Koulibaly di Napoli selama delapan tahun seharusnya membuat pemain lawan patut cemas berhadapan dengan bintang timnas Senegal ini.

Baca Juga :   Fokus Bina Bibit Muda, Ketua Askab PSSI Pati Izin Gelar Kompetisi

6. Lisandro Martinez

Erik Ten Hag sebagai pelatih baru Manchester United memanfaatkan koneksi lamanya dengan mendatangkan pemain dari Ajax Amsterdam.

Pilihan jatuh kepada Lisandro Martinez untuk mengisi pos jantung pertahanan. Man Utd menggelontorkan dana 51,6 juta poundsterling atau setara dengan Rp940 miliar untuk pemain 24 tahun tersebut.

Martinez sempat mendapat cibiran karena postur yang dianggap tidak cocok sebagai bek tengah. Namun bek asal Argentina itu merupakan pemain yang serba bisa.

Selain bek tengah, Martinez bisa dipasang sebagai bek kiri dan gelandang bertahan. Ini membuat Erik Ten Hag punya banyak opsi untuk memainkan Martinez di lapangan.

Kelincahan Martinez juga bisa dikerahkan untuk membangun serangan dari belakang. Sebab Ten Hag cenderung memainkan pola cepat dari kaki ke kaki sehingga peran Martinez dapat diperhitungkan.

7. Sven Botman

Newcastle United mencoba peruntungan dengan merekrut Sven Botman dari Lille di bursa transfer musim panas 2022.

Nilai transfernya pun tak main-main karena menyentuh angka 33,3 juta poundsterling atau setara dengan Rp601 miliar.

Angka transfernya meningkat lebih dari empat kali lipat dibandingkan saat Lille merekrut striker asal Belanda itu dengan mahar 7,2 juta poundsterling.

Botman merupakan salah satu bek muda yang dianggap punya prospek cerah. Oleh karena itu Newcastle terbilang beruntung bisa mengalahkan tim-tim besar dalam perburuan tanda tangannya.

Kehadiran Botman diyakini akan membuat pertahanan Newcastle lebih tangguh dalam mengarungi Liga Inggris musim ini. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral