CCTV Hilang, Komnas HAM Sebut Dugaan Pengaburan Fakta Kasus Brigadir J

Mitrapost.com – Komnas HAM mengungkapkan bahwa adanya dugaan pengaburan fakta dalam kasus kematian Brigadir J. CCTV rekaman kejadian hingga kini masih dicari.

“Data komunikasi mereka seperti saya katakan tempo hari akan sangat kesulitan mendengarkan keterangan dari orang per orang, dia dibantu oleh CCTV yang sekarang sedang dicari, juga alat komunikasi menjadi data pendukung untuk memperjelas masalahnya,” kata Taufan di Komnas HAM, Menteng, Jakarta Pusat, dikutip dari Detik News, pada Selasa (9/8/2022).

Ia kemudian menyebutkan adanya pengaburan fakta setelah memeriksa 10 ponsel terkait kasus Brigadir J. Pihaknya mencocokkan hasil temuan itu dengan keterangan saksi. Dari hal tersebutlah ditemukan adanya indikasi pengaburan fakta.

Baca Juga :   Ferdy Sambo Sampaikan Maaf terhadap Kasus Pembunuhan Brigadir J

“Masih indikasi-indikasi hampir sama dengan yang diperiksa Inspektorat khusus ya bahwa ada dugaan-dugaan misalnya pengaburan fakta itu kan makanya Kapolri mengambil tindakan meminta irsus memeriksa itu. Dalam pemeriksaan kami juga ada indikasi-indikasi itu,” tutur dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati