Kantor Imigrasi Pati Terbitkan 18.754 Paspor, Didominasi Jemaah Umroh

Pati, Mitrapost.com – Kepala Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas 1 Non TPI Pati melalui Kepala Seksi (Kasi) Pelayanan dan Verifikasi Dokumen Perjalanan, Prihatno Juniardi mengungkapkan bahwa hingga Juli 2022 pihaknya telah menerbitkan sebanyak 18.754 paspor.

Sejumlah data tersebut terdiri dari jenis pengajuan baik pemohon pembuatan baru, habis masa berlaku, pengganti buku baru maupun pemohon yang kehilangan paspor.

“Pembuatan paspor di Kanim Pati berdasarkan hasil rekapan dari Januari sampai dengan Juli 2022 itu penerbitannya berjumlah 18.754 penerbitan, Itu berupa penerbitan baru, ganti masa berlaku paspor kemudian karena hilang, terus juga karena halaman penuh atau rusak, beberapa itulah item penggantian paspor yang terjadi di Kanim Pati,” katanya saat ditemui di kantornya Selasa (2/8/2022) lalu.

Baca Juga :   Terdampak Covid-19, Pedagang Pasar di Pati Sesalkan Tak Dapat Bantuan

Selanjutnya, pria yang lebih akrab disapa Ardi tersebut menyebutkan bahwa penerbitan paspor didominasi untuk keperluan ibadah umroh.

Ia menjelaskan terdapat sebanyak 9.569 pengajuan baru dan 1.749 ganti habis masa berlaku yang kesemuanya untuk berangkat ke Arab Saudi. Peningkatan pemohon tersebut pesat seiring dengan sudah mulai dibukanya kembali ibadah umroh bagi jemaah dari Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati