Momen Kemerdekaan, Pemkot Surabaya Rencanakan Buka Destinasi Wisata Pecinan Kya-Kya

Ia menambahkan, saat ini pihaknya tengah melakukan optimalisasi kawasan Pecinan Kya-Kya. Diantaranya dengan mengecat warna-warni, ditambahkan mural, hingga eksterior penunjang, yang bertujuan untuk mempercantik kawasan tersebut.

“Sudah bisa tampak perubahan yang sangat luar biasa. Tinggal kami lengkapi dengan pengecatan, mural dan sebagainya. Hari ini proses mural dan pengecatan,” jelas dia.

Selain mempercantik kya-kya, Pemkot Surabaya juga mengkoneksikannya dengan kawasan Kota Tua di Jalan Karet dan Jalan Gula. Menurut Wiwiek, konsep destinasi wisata itu dilakukan agar lebih menarik sehingga memantik wisatawan untuk datang.

“Ketika kya-kya dibuka street food, warga bisa berjalan ke Jalan Karet – Jalan Gula. Itu yang coba kita connectingkan,” sebutnya.

Baca Juga :   Kasus HIV di Surabaya Tertinggi se-Jatim, Dinkes Beri Penjelasan

Di samping menambah eksterior yang membuat kawasan kya-kya menjadi lebih ikonik, pemkot juga bakal melengkapinya dengan transportasi becak untuk melayani para wisatawan. Dengan menumpang becak, pengunjung dapat menikmati rute destinasi wisata malam di kawasan kya-kya hingga Kota Tua.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati