Komnas HAM Batal Periksa Istri Ferdy Sambo

Mitrapost.com – Istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi diketahui batal diperiksa oleh Komnas HAM, hari ini, Jumat (12/8). Hal tersebut disebabkan lantaran Putri kondisinya belum stabil.

Komnas HAM batal memeriksa istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, hari ini. Alasannya karena kondisi Putri belum stabil sehingga tak siap menjalani pemeriksaan.
“Tidak jadi (diperiksa), masih belum siap,” kata Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik dikutip dari Detik news, Jumat (12/8/2022).

Dalam hal ini, Taufan mengungkapkan bahwa psikolog yang mendampingi istri Ferdy Sambo itu yang telah menyampaikan informasi tersebut.

Diketahui bahwa pihaknya akan membantu pemulihan tekanan psikis yang dialami oleh Putri Candrawathi.

“Kami akan minta tim terpadu untuk mengasesmen dan membantu recovery,” kata dia.

Baca Juga :   Ferdy Sambo Dinonaktifkan dari Kasatgassus

Sebelumnya, Komnas HAM telah melakukan penjadwalan kepada Putri, istri Sambo berkenaan dengan kasus pembunuhan yang menyebabkan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J tewas di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo itu.

“Sedang diupayakan Jumat, sore ini kami koordinasi lagi dengan pihak pendamping PC,” kata Ketua Komnas HAM, Ahmad Taufan Damanik saat dihubungi, dikutip dari Detik News, pada Rabu (10/8/2022).

“(Pemeriksaan) tidak hanya itu (dugaan pelecehan seksual) tapi juga ke pokok masalah soal penembakan Yoshua,” kata dia. (*)

Artikel ini telah tayang di Detik News dengan judul, “Istri Ferdy Sambo Masih Belum Siap Diperiksa Komnas HAM”