Pulihkan Ekonomi UMKM, Pemkot Pekalongan Gelar Pesta Rakyat BATARA

Pekalongan, Mitrapost.com – Sebagai upaya untuk memulihkan kembali perekonomian, terutama di bidang Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), pemerintah kota Pekalongan menggelar pesta rakyat Barat Tambah Rahat (BATARA).

Pesta rakyat BATARA digelar pada tanggal 15-28 Agustus 2022 di Lapangan Peturen, Kelurahan Tirto, Kecamatan Pekalongan Barat, Kota Pekalongan.

Camat Pekalongan Barat, M Taufiqu Rochman menjelaskan bahwa, Pesta Rakyat BATARA akan dilakukan soft launching pada Selasa sore, 16 Agustus 2022.

Event ini juga digelar untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan Indonesia ke-77 Tahun 2022 dan sebagai upaya pemulihan ekonomi bagi para pelaku UMKM pasca dilonggarkannya sejumlah kegiatan masyarakat di masa pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah, tahun 2022 ini kegiatan masyarakat sudah mulai dilonggarkan, dimana 2 tahun belakangan pandemi Covid sejumlah pembatasan adanya PPKM membuat ekonomi lesu dan pelaku UMKM cukup berdampak pada saat itu. Sehingga, kami ingin meningkatkan perekonomian khususnya di bidang UMKM yg ada di Kecamatan Pekalongan Barat,” tutur Taufiq saat ditemui di Lapangan Peturen, Senin sore (15/8/2022).