Harga Pangan Tidak Stabil, Pemerintah Diminta Amankan Pasokan Komoditas

Jakarta, Mitrapost.com – Krisis global yang dialami dunia menyebabkan harga pangan tidak stabil. Oleh sebab itu, Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Andi Akmal Pasluddin menyayangkan sikap pemerintah yang tidak siap.

Menurut informasi yang ia dapat, pemerintah dinilai masih belum bekerja optimal mengamankan harga komoditas pangan dalam negeri.

“Bagaimana stabil pangan kita ini? Kondisi harga-harga, baik pangan maupun energi termasuk BBM dan gas, sudah melampaui batas nalar. Memang kondisi krisis global menghantui di berbagai bidang seperti politik, ekonomi, energi hingga lingkungan tapi saya melihat pemerintah tidak siap menghadapi ini semua,” ujar Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Akmal pada Minggu (21/8/2022).

Baca Juga :   Harga Pangan Melambung Tinggi, DPR RI Desak Pemerintah Segera Gelar Operasi Pasar

Lebih lanjut, ia juga menyayangkan pernyataan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto yang beranggapan harga komoditas pangan di Indonesia relatif stabil. Padahal, data Pusat Informasi Harga Pangan Strategis Nasional (PIHPSN) pada Jumat (19/8/2022) lalu menunjukkan sejumlah harga pangan mengalami kenaikan yang fluktuatif. Mulai dari harga telur yang naik sebesar 0,83 persen dibanding hari sebelumnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati