Kasus Brigadir J, Ini Sosok Jenderal Bintang Dua yang Jemput Ferdy Sambo

Mitrapost.com – Kasus tewasnya Brigadir J atau Brigadir Yoshua mulai banyak yang terungkap. Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan bahwa Ferdy Sambo dijemput oleh Irjen Slamet Uliandi selaku Kepala Divisi TIK Polri. Penjemputan ini dilakukan untuk menempatkan Sambo di tempat yang khusus.

Kapolri menyebut dirinya melakukan mutasi yang bersifat demosi kepada Ferdy Sambo dan beberapa orang lainnya. Pemutasian tersebut berdampat dari penyidikan Timsus Polri yang tidak mengalami hambatan ketika mengusut kasus kematian Brigadir J.

Saat itu juga, Polri menetapkan Bharada E sebagai tersangka, bahkan Bharada E mengatakan akan mengungkapkan fakta yang sebenarnya.

“Kita tanyakan kenapa yang bersangkutan berubah, ternyata pada saat itu Saudara Richard mendapatkan janji dari Saudara FS akan membantu melakukan atau memberikan SP3 terhadap kasus yang terjadi, tapi ternyata faktanya Richard tetap menjadi tersangka sehingga atas dasar tersebut Richard menyampaikan akan mengatakan atau memberikan keterangan secara jujur dan terbuka,” tutur Sigit.