Anggota DPR RI Ajak Ormas GJL Perangi Mafia Tanah dan Pungli di Pati

Pati, Mitrapost.com – Riyanta selaku Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) mengajak Organisasi Masyarakat (Ormas) Gerakan Jalan Lurus (GJL) untuk terus memerangi mafia tanah. Hal tersebut disampaikan olehnya saat menjadi narasumber di acara Sosialisasi Pancasila di Gedung PGRI Kecamatan Sukolilo Kabupaten Pati, Rabu (24/8/2022).

” GJL harus tetap dalam koridor, harus tetap membantu masyarakat, perangi mafia-mafia tanah yang meresahkan,” ucap Riyanta kepada awak media.

Menurutnya mafia tanah ini sangat meresahkan masyarakat, apalagi untuk masyarakat yang ekonominya menengah ke bawah.

“Ini masyarakat kecil mau mengurus sertifikat tanah dikenakan pungli, ini kan sangat tidak manusiawi. Sudah tahu ekonominya pas-pasan masih diperas juga, kita harus lawan, ” tegas Riyanta.

Baca Juga :   Pandemi Covid-19, Menjadikan Status Desa Mandiri di Pati Berkurang

Tak hanya itu, dirinya menyarankan supaya GJL tetap membantu masyarakat jika menemui problem benturan dengan para oknum pelayan publik, misalnya adanya oknum polisi yang memeras korban kecelakaan dan lain-lain.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati