Tekan Angka Pengangguran, Dinperinaker Pekalongan Gelar Sosialisasi dan Pelatihan

Pekalongan, Mitrapost.com – Sebagai upaya untuk menekan angka pengangguran, Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Dinperinaker) Kota Pekalongan terus melakukan sejumlah upaya.

Adapun salah satu upaya yang dilakukan untuk menekan angka pengangguran adalah dengan menggelar sosialisasi dan pelatihan bagi masyarakat umum.

Sosialisasi dan pelatihan ini digelar di Aula Dinperinaker pada hari ini, Rabu (31/8/2022). Dengan adanya kegiatan ini, maka diharapkan para pencari kerja bisa semakin mudah memperoleh pekerjaan.

Berdasarkan keterangan dari Kepala Dinperinaker Kota Pekalongan, Dr Sri Budi Santoso M.Si (SBS) mengungkapkan bahwa data pengangguran terbuka di Kota Pekalongan tahun 2020 sekitar 7,01%, dan turun 0,4% pada 2021 menjadi 6,89%. Namun jumlahnya agregatnya bertambah dari 11 ribu ke 12 ribu.

Baca Juga :   Wisata Pasir Kencana di Pekalongan Segera Dibuka

“Hari ini kami menyelenggarakan sosialisasi dan pelatihan bagi para pencari kerja agar ke depannya dapat dengan mudah mengakses informasi lowongan pekerjaan dan hal-hal yang berkaitan dengan wawancara kerja berikut kesiapan lainnya,” jelas SBS.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati