Taufik Bicara Kriteria PJ Gubernur DKI Jakarta

Mitrapost.com – Politikus M Taufik bicara tentang kriteria yang harus dipenuhi oleh PJ Gubernur DKI Jakarta pengganti Anies Baswedan. Ia menyebut sosok PJ nantinya harus mempunyai hubungan yang dekat dengan Presiden Joko Widodo.

“Ngomongin kriteria menurut saya ini, kriteria pertama adalah orang yang punya kompetensi terkait pemerintahan. Kedua orang yang paham soal Jakarta, yang ketiga orang yang paham soal pemerintahan di DKI Jakarta, yang keempat orang yang dekat presiden,” kata M Taufik, dikutip dari Detik News, pada Jumat (9/9/2022).

Dalam hal ini, Anggota DPRD tersebut menyebut faktor kedekatan ini menjadi penting lantaran yang memilih PJ Gubernur muarah  dilakukan oleh Jokowi.

“Penting, karena Pj itu bukan pilihan masyarakat, tapi presiden. Tapi tadi boleh dia dekat cuman harus punya kompetensi soal kejakartaan, punya pengalaman di pemerintahan, kalau nggak nanti gagap,” kata dia.

Baca Juga :   Polda Metro Jaya Gelar Kompetisi Balapan Tahun Depan

Ia mengungkapkan bahwa sosok yang dekat dengan Jokowi adalah Heru, selain menjadi orang kepercayaan dari sang presiden. Heru juga mempunyai pengalaman dalam pemerintahan Jakarta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati