Bukti Kemensos Perhatikan Masyarakat, Gelontorkan Berbagai BLT

Pati, Mitrapost.com – Kementerian Sosial (Kemensos) masih memperhatikan masyarakat bawah yang terimbas kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), sejak diputuskannya pada tanggal 3 September 2022.

Sebanyak 129.124 Warga Kabupaten Pati, akan kembali menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM dalam waktu 4 bulan, yaitu mulai bulan September, Oktober, November, Desember tahun 2022.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Pati, Indriyanto memaparkan angka tersebut berdasarkan data dari Pusat Data dan Informasi Kesejahteraan Sosial (Pusdatin) yang langsung diberikan kepada masyarakat melalui kantor pos untuk masyarakat kurang mampu.

” BLT BBM subsidi untuk Kabupaten Pati penyaluranya dilakukan oleh PT Pos. Kamis yang lalu sudah ada simbolis dilakukan oleh pak PJ Bupati. Jadi penerima BLT BBM ini secara keseluruhan 129.124, untuk penerimaan tahap 1 sekitar 43 ribu, ” ucap Indriyanto saat ditemui di kantornya, Senin, (12/9/2022).

Baca Juga :   Video : 129 Ribu Warga Pati Mendapatkan BLT BBM

” Nanti ditermin berikutnya juga dilakukan penjadwalan oleh PT Pos. Karena data dari Pusdatin Kemensos langsung ke PT Pos, ” sambungnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati