Cekcok Ketua RT Vs Polisi, Ternyata Pelaku Bukan Polisi

Mitrapost.com – Cekcok antara Ketua RT dan terduga pelaku polisi viral di media sosial. Dalam video, pria yang mengaku sebagai polisi itu tidak ingin memundurkan mobilnya yang menghalangi jalan dan terlibat debat dengan Ketua RT.

Mahfud Md pun memberikan cuitannya dan meminta agar Polri mengusut kasus tersebut. Polda Metro Jaya belakangan ini menyatakan pria yang ada di video bukanlah polisi.

Pria yang dikatakan sebagai polisi itu bernama Edison Samsudin, berusia 67 tahun.

“Kasus Edison Samsudin yang oleh pembuat video disebut sebagai anggota polisi (padahal bukan) adalah bukti,, di tengah masyarakat ada fitnah-fitnah terhadap Polri” cuit Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan itu, Selasa (13/9/2022).

Baca Juga :   Polisi Ungkap Motif Pembunuhan Salah Sasaran Menggunakan Sate Beracun

Mahfud pun kembali mengatakan prasangka yang mengatakan dia adalah seorang polisi merupakan perasaan masyarakat terhadap polisi. Ia lantas meminta Polri untuk membangun kepercayaan kepada publik.

“Ini tak lain karena image publik terhadap Polri negatif karena perilaku banyak oknum, padahal di masyarakat banyk polisi yang baik. Perlu berbenah bangun public trust,” tutur Mahfud.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati