Jelang HBN 2022, 90-an Koleksi Akan Dipajang di Ruang Pamer Museum Batik Pekalongan

Pekalongan, Mitrapost.com – Menjelang hari batik nasional (HBN) 2022, sebanyak 90-an koleksi batik akan dipajang di ruang pamer museum Batik Pekalongan.

Sebagai informasi, HBN 2022 akan berlangsung pada 2 Oktober, oleh karenanya, museum bakal mengubah nuansa ruang pamer dengan konsep story yang berbeda dengan sebelumnya.

“Nanti di ruang pamer akan kita lakukan rotasi, kita ganti konsep, display, koleksi juga kita rubah dan nanti harapannya di hari batik, museum sudah mempunyai wajah baru di ruang pamernya,” kata Kepala UPTD Museum batik kota Pekalongan, Akhmad Asror baru-baru ini.

Disebutkan Asror, hingga sekarang koleksi yang terdisplay di ruang pamer sebanyak 90-an dari total keseluruhan 1200-an koleksi lainnya. Lanjutnya, penataan kembali atau rotasi koleksi juga dimaksudkan agar seluruh koleksi yang disimpan museum batik bisa ditampilkan dan dinikmati oleh pengunjung.

Baca Juga :   Peringati Hari Batik Nasional, Masuk Museum Batik Pekalongan Gratis

“Jadi meskipun dengan keterbatasan luas ruang pamer, pengunjung bisa melihat seluruh koleksi yang kami miliki yang kita siasati dengan rotasi koleksi” tambahnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati