Bacuya, Badak Jawa Maskot Piala Dunia U-20 Indonesia

Mitrapost.com – FIFA resmi memperkenalkan maskot Piala Dunia U-20 2023 yang akan digelar di Indonesia.

Maskot tersebut diperkenalkan dengan nama Bacuya, berupa karakter Badak Jawa yang mengenakan seragam Timnas Indonesia berwarna merah putih.

“Perkenalkan Bacuya, Badak Jawa sebagai maskor Piala Dunia U-20 di Indonesia,” tulis akun Twitter resmi FIFA, Senin (19/9/2022) kemarin.

Perhelatan Piala Dunia U-20 di Indonesia pada 20 Mei 2023 hingga 11 Juni 2023 mendatang.

Selain itu, FIFA resmi merilis logo resmi Piala Dunia FIFA U-20 2023 yang akan dilaksanakan di Indonesia. Perilisan tersebut bertepatan dengan HUT Kemerdekaan RI Ke-77, Rabu (17/8/2022) lalu.

FIFA merilis logo tersebut di akun Twitter melalui sebuah video yang menampilkan seorang anak Indonesia yang sedang memainkan bola, serta cuplikan gol dari pemain Timnas Indonesia Ronaldo Kwateh saat mencetak gol.

Baca Juga :   Video : Tertarik Coba? Inilah 5 Olahraga paling Aneh di Dunia

“Terinspirasi oleh warna bendera nasional Indonesia, laut biru kehijauan yang mempesona, dan arus yang mengalir melalui kepulauannya, mahkota lambang mewakili hasrat global untuk permainan di berbagai benua,” tulis laman PSSI, Kamis (18/8/2022). (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati