Dua Pekan Pasca Kenaikan BBM, Harga Pokok di Pati Diklaim Stabil

Pati, Mitrapost.com – Dua pekan sejak  Bahan bakar Minyak (BBM) dinaikkan terpantau harga kebutuhan  pokok masyarakat (Kepokmas) di Kabupaten Pati, Jawa Tengah masih stabil.

Kepala Bidang Perdagangan,  Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kabupaten Pati, Kiswantoro menyebut, stabilnya harga ini dipengaruhi stabilnya ketersediaan bahan pokok dari petani lokal.

Ketergantungan Pati terhadap  bahan pokok dari daerah lain juga dapat ditekan tahun ini, misalnya untuk telur yang diambil dari Blitar dan cabai yang diambil dari wilayah Tulungagung.

“Kami asumsikan Ketersediaan bahan pokok di Pati ini cukup stabil. Untuk komoditas bahan yang ketergantungan dengan daerah lain juga kurang. Kalau banyak beli otomatis transportasi naik pasti bahan ikut naik,” ujarnya saat diwawancarai awak media di kantornya kemarin.

Baca Juga :   BBM Subsidi Ditimbun di Bogor, 8 Drum Disita

“Telur pada 2 sampai 3 minggu lalu ada di harga Rp 30-31 ribu. Sekarang hanya Rp 28-27 ribu. Cabai pemantauannya  fluktuatif. Cabai keriting 65 ribu sempat dari 62. Rawit merah 65 ke 62 ada kenaikan 2 ribu masig kecil,” imbuhnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati