Rawan Banjir di Pati, DLH: Tol Layang Mungkin Jadi Opsi

Pati, Mitrapost.com – Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pati, Tulus Budiharjo mengungkap tol layang kemungkinan akan dibangun di Kabupaten Pati. Pasalnya, ada sejumlah tempat yang rawan banjir di Bumi Mina Tani.

Menurutnya, bentuk kontruksi tol layang masih menjadi pembahasan tim Amdal. Hal ini dikarenakan pembangunan jalan tol Demak-Tuban akan melalui beberapa desa yang diketahui merupakan desa rawan banjir.

“Memang wacana saat sosialisasi karena trase atau jalur tol menyusuri sungai Juwana. Jadi kemarin disampaikan ada beberapa desa yang dilalui rawan banjir. Jadi tim amdal kontruksi juga ada jawaban, bahwa jalan tol tidak dibawah semua, tapi juga pakai layang. Dan ini akan ada kajian,” ujarnya.

Baca Juga :   Alokasi Anggaran Perawatan Alun-alun Pati Sebesar Rp125 Juta

Meskipun demikian, Tulus tidak menjelaskan secara rinci Desa mana saja yang rawan banjir. Tapi, ia menegaskan beberapa desa yang dilalui tol merupakan desa rawan banjir. Sebab, beberapa desa tersebut dilalui oleh Sungai Juwana.

“Kalau perencanaan jalan tol prosesnya memang baru amdal. Kita tidak bisa berbicara banyak,” ungkapnya saat ditemui di kantornya, belum lama ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati