Pasca Pandemi, Desa Wisata di Jateng Bertambah

Semarang, Mitrapost.com – Pasca pandemi, jumlah desa wisata di Jawa Tengah terus bertambah. Terdapat sebanyak 818 desa wisata yang tersebar di 35 kabupaten/kota.

Berdasarkan keterangan dari Kasi Pengembangan Daya Tarik Wisata Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Provinsi Jawa Tengah, Riyadi Kurniawan menyampaikan, beberapa tahun lalu hanya ada sekitar 500 desa wisata, kemudian naik menjadi 717 desa wisata, dan sampai saat ini sudah 818 desa wisata.

Masing-masing desa wisata diharapkan mempunyai keunikan tersendiri, atau memiliki perbedaan antara satu desa dengan desa wisata lainnya.

Ditambahkan, desa wisata tersebut saat ini masih berkembang dan beroperasi meski beberapa waktu lalu terbentur pandemi Covid-19. Hal itu dapat memicu bangkitnya perekonomian masyarakat Jawa Tengah pascapandemi. Sehingga, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah terus berupaya mengembangkan potensi desa wisata.

Baca Juga :   Waspadai Varian Baru Covid-19, Vaksinasi Booster Kembali Digencarkan

“Jumlah desa wisata per semester I 2022 ada sebanyak 818 desa. Berdasarkan laporan dinas kabupaten/ kota semuanya sudah beroperasi (pascapandemi),” ujarnya, Jumat (30/9/2022).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati