Hujan Deras Guyur Rembang, Puluhan Rumah Tergenang Banjir hingga Hewan Ternak Hanyut

Rembang, Mitrapost.com – Hujan deras yang mengguyur wilayah Rembang semalaman pada Jumat (14/10/2022), mengakibatkan puluhan rumah di Kabupaten Rembang tergenang banjir.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Rembang, Sri Anjarwati melaporkan hujan yang mengguyur wilayah Rembang mengakibatkan banjir di 3 kecamatan.

Berdasarkan data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten salah satu wilayah yang mengalami banjir yaitu di Kecamatan Sumber, Kabupaten Rembang.

Di Kecamatan Sumber Rembang, banjir melanda dua wilayah desa, yakni di Desa Kedungtulup RT 5 dan 6 RW 1. Total ada 80 rumah warga yang terendam banjir dengan rata-rata ketinggian 40 sampai 50 cm. Tak hanya itu, dua ekor ternak warga dilaporkan hanyut terbawa arus banjir.

Baca Juga :   Antisipasi Banjir, DKI Jakarta Siap Melakukan Penanganan

“Di Desa Kedungtulup ada 10 kepala keluarga (KK) dengan jumlah lebih kurang 50 jiwa, kita evakuasi karena kondisi banjir yang beresiko membahayakan. Kerugian di desa ini, dua ekor ternak, dan teras rumah warga milik bapak Sumani, roboh,” kata Sri Anjarwati, Sabtu (15/10/2022).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati