Pemprov Akan Salurkan Bansos BBM Kepada 1.947 Nelayan di Rembang

Rembang, Mitrapost.com – Dalam rangka pengendalian dampak inflasi, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah akan menyalurkan bantuan sosial Bahan Bakar Minyak (BBM) yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Khususnya di Kabupaten Rembang juga akan menerima bantuan BBM yang ditujukan kepada sebanyak 1.947 nelayan.

Menurut Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (Dinlutkan) Kabupaten Rembang, Sofyan Cholid menyampaikan jumlah bantuan sosial BBM dapat dilakukan setelah verifikasi penerima bansos BBM untuk nelayan Rembang.

Lebih lanjut, calon penerima bansos subsidi BBM semula ada 2.063 nelayan. Namun setelah diverifikasi terdapat 118 nelayan tidak lolos verifikasi.

Sehingga, Bansos BBM dari Pemprov Jateng hanya akan menyasar 1.947 nelayan. Hal dikarenakan adanya berbagai faktor.

Baca Juga :   DPRD Pati Tegaskan Harus Ada Larangan Peredaran Obat Sirup Mengandung DEG dan EG

Dana tersebut nantinya hanya bisa dibelanjakan solar atau pertalite oleh nelayan. Karena pembayarannya menggunakan EDC BRI yang sudah tersistem.

“Tetapi setelah kita verifikasi ada hal-hal nelayan yang terdata tapi sudah meninggal dan ada kapalnya yang dijual sehingga terjadi pengurangan,” kata Cholid Selasa (1/11/2022).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati